Rabu, 17 Desember 2008

17 desember 2008

masa sd
waktu aku sd adalh hari2 terlucu dan terculun dalam hidupku. bermain di sawah melihat keindahan padi yang mulai mengering, mengendap-endap mencuri timun atau kacang. benar2 sesuatu yang indah untuk dikenang.
soal cinta..., ehm kayanya ku pernah ngerasain cinta monyet, tapi bukan cinta sama monyet loh!
waktu itu aku suka seorang mahluk ciptaan Tuhan yang bernama wanita, ga tau awalnya gimana yang ku ingat aku langsung suka aja sebut saja nmanya lila. ga pake acara pedekate atau ap[el tiap malaem minggu (namanya juga masih kecil) . yang kutau cuma kita sering ngobrol, main bareng terkadang gantian beliin es lilin tiap jam istirahat. hubungan itu bermula dari kelas 3 sd sampai kelas 5 catur wulan pertama( coz dulu belkim pake semester). hal ini terjadi karena orang tuanya pindah rumah, otomatis dia juga ikut pindah klo ga masa' disuruh nebeng rumah tetangga. he..3x
sebelum berpisah kita sempet ngobrol dan saling mengikat janji(cie...), saat itlah aku berjanji akan selalu main ke tempat tinggal barunya(sebenernya asal janji sih coz aku juga belum tau rumah barunya dimana, sampe kemudian dikasih tau temen dan ternyta rumahnya jauh banget...). perpisahan ternyata emang menyedihkan, bahkan bagi seorang anak yang belum nyampe 10 taon. saking sedihnya dulu aku sampe ngerokok, ikut-ikuttan orang dewsa tapi rokoknya bukan pake rokok yg dibeli di toko tapi rokok buatan sendiri , 'rokok sariawan' kenapa namanya begitu karna rokok itu sering dipake oirang jaman dulu buat obat sariawan, rasanya pedes dan aneh. gara2 itu rokok, bibirku sampe jontor kepedesan.
cinta monyetku berakhir dengan lucu. waktu itu lila ngajakin aku ketemuan disuatu taman hari minggu jam 6, dia ngajak aku ketemuan coz sejak dia pindahan belum pernah sekalipun ku kerumahnya(padahal janjainya mau sering kesana). pertemuan ini bukan sekedar pertemuan, karena jika kau tak datang maka dia menganggap klo aku sudah tidak suka lagi dan hubungan kita berakahir.
emang takdir itu tak bisa diubah, aku yang tiap harinya bangun jam 7 pagi di hari sekolah disuruh bangun jam 6, hari minggu lagi. ya.. bisa ditebak lah apa yang terjadi. aku bangun kesiangan jam 7 pagi padahal perjalanan dari rumahku ke taman 30 menit naik sepeda(belum boleh naik motor 'masih kecil gitu') ya terang aja nyampe taman dah ga da orang dan kandaslah cinta monyetku.............................hiks....hiks....hiks

Tidak ada komentar: